Ratusan Sekolah di Kota Bekasi Belum Laksanakan PTM, Kemungkinan Dimulai Bulan Depan 

Jumat, 24 September 2021 09:06 WIB

Share
Siswa belajar di dalam kelas di SMP Negeri 1 Kota Bekasi saat melakukan PTM hari pertama beberapa waktu lalu. (IF)
Siswa belajar di dalam kelas di SMP Negeri 1 Kota Bekasi saat melakukan PTM hari pertama beberapa waktu lalu. (IF)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Masih terdapat ratusan sekolah pada jenjang TK/PAUD, SD, dan  SMP di Kota Bekasi yang belum melakukan pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Saat ini, ada beberapa sekolah yang mengajukan permohonan agar dapat melaksanakan PTM.

"SD ada sekitar 100 sekolah, sementara SMP ada sekitar 60 sekolah lagi, lalu TK atau PAUD ada sekitar 120 yang belum melaksanakan PTM," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Kamis (23/09/2021).

Inayatullah mengatakan, bagi sekolah yang belum melaksanakan PTM, dimungkinkan akan melaksanakan di Oktober 2021 bulan depan.

"Kita tidak memaksakan terkait pelaksanaan tersebut, meski ada yang sengaja mau mulai di awal bulan Oktober. Kembali lagi, umumnya mereka sudah mengajukan izin ke orangtua, tinggal nunggu waktu saja," sambungnya.

 

Terkait telah dilaksanakan PTM di sejumlah sekolah, Inayatullah mengakatan, sejauh ini telah berjalan dengan baik. Belum ada laporan ditemukannya Cluster Covid 19 akibat PTM.

"Sejauh ini berjalan dengan baik, tetapi tak boleh abai dengan prokes, baik pengajar (guru) harus memberikan evaluasi, agar bagian-bagian penerapan PTM perlu diperbaiki," ucapnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan pengetatan, baik warga di sekolah dan para orang tua.

"Ini sudah baik. Untuk warga sekolah dan para orag tua yang mengantarkan anaknya, agar ditingkatkan kembali protokol Kesehatannya," pungkas Inayatullah. (Ihsan Fahmi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler