Begini Modus Anak Nia Daniaty Dalam Menjerat Korbannya, Diceritakan Gurunya Saat SMA yang Juga Jadi Korban

Selasa, 28 September 2021 10:11 WIB

Share
Olivia Nathania, putri artis Nia Daniaty yang dituduh melakukan penipuan terhadap 225 calon PNS. (dok)
Olivia Nathania, putri artis Nia Daniaty yang dituduh melakukan penipuan terhadap 225 calon PNS. (dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban penipuan Olivia Nathania, Agustin, mengungkapkan metode putri Nia Daniaty saat menawarkan seleksi CPNS abal-abal. 

Lama lost contact, Olivia mendadak menghubungi Agustin melalui WhatsApp. Agustin diketahui sebagai guru Olivia sewaktu Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Dalam percakapan chat tersebut, Olivia tak ragu menawarkan slot untuk masuk CPNS. Olivia menggunakan iming-iming bakti sebagai murid untuk menarik Agustin. 

"(Dia bilang) 'ya sudah, Bu, saya bisa bantu. Ini salah satu wujud saya membantu Ibu karena saya sekarang sudah sukses, saya ingin berbakti kepada guru. Tidak seperti murid yang lain, kalau sudah sukses tidak ingat dengan gurunya'," ujar Agustin saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021). 

Sebagai seorang guru, Agustin mengaku terharu mendengar pernyataan Olivia yang ingin membantunya. Terjerat dalam tipu daya, Agustin akhirnya memboyong 16 keluarganya untuk mendaftar dalam Seleksi CPNS Olivia.

 

Dalam penawarannya, Olivia dan sang suami yang juga terlibat penipuan, Rafly N Tilaar menyebut jalur CPNS darinya tidak melakukan tes pelatihan. 

"Kita bukan tes CPNS. Jadi, kita ini jalurnya, jalur pengganti. Jadi, orang yang sebenarnya sudah lolos CPNS, ada yang terindikasi narkoba dan sebagainya, akhirnya dikeluarkan, digantilah. Kayak tambal sulam," ungkapnya. 

Merasa tak cukup dengan orang yang dibawa Agustin, Olivia kemudian meminta untuk mencari lagi. Akhirnya Agustin menggaet kenalannya untuk turut serta mendaftar. 

Olivia kembali meyakinkan Agustin dengan mengaku sebagai Direktur salah satu perusahaan batu bara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar