Gerakan Pencegahan Tulang Keropos, Wapres RI: Agar Produktivitas Masyarakat Terus Terjaga

Senin, 4 Oktober 2021 23:21 WIB

Share
Gerakan Pencegahan Tulang Keropos, Wapres RI: Agar Produktivitas Masyarakat Terus Terjaga
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menerima ketua Dewan PP Perwatusi melalui konferensi video. (dok. setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mendukung pencegahan tulang keropos (osteoporosis) kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan saat menerima Ketua Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Anita A. Hutagalung melalui konferensi video dari kediaman wapres, Jakarta, Senin (4/10/2021).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Perwatusi atas upaya untuk membantu mencegah osteoporosis pada masyarakat. harapannya, agar produktivitas masyarakat terus terjaga,” ucap Ma’ruf Amin.

Menurut dia, pencegahan osteoporosis ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

"Osteoporosis ini bukan hanya penyakit yang hanya diderita oleh wanita, namun juga dialami oleh (penduduk) dengan rentang usia 50 – 80 tahun. oleh karena itu, ini memang perlu disikapi secara lebih serius,” tegasnya.

Wapres pun mendukung rencana Perwasuti untuk menyelenggarakan pencanangan gerakan nasional melawan osteoporosis pada 23 Oktober 2021.

Ia berharap dapat menghadiri acara tersebut. 

“Pencanangan gerakan nasional melawan osteoporis ini diharapkan menjadi momentum bersama membangun kesadaran berani melawan osteoporosis, sehingga beban rumah sakit, beban APBN juga semakin berkurang,” tutur Ma’ruf. 

Mengakhiri pertemuan, Ma’ruf Amin berharap, Perwatusi dapat terus meningkatkan kontribusi dan perannya bagi masyarakat dalam mensosialisasikan upaya pencegahan osteoporosis ini.

Hadir pula dalam pertemuan ini, Anggota Pengawas Lis Purnomo, Anggota Bidang Publikasi dan Humas Otto Nasri, serta Sekretaris Silvana Retno.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar