Wali Kota Jakarta Pusat Akui 10 Kelurahan di Wilayahnya Masuk Kategori Stunting, Banyak Warganya Alami Gizi Buruk

Rabu, 6 Oktober 2021 15:00 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, sebut 10 kelurahan di wilayahnya masuk kategori stunting atau alami gizi buruk. (cr-05)
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, sebut 10 kelurahan di wilayahnya masuk kategori stunting atau alami gizi buruk. (cr-05)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga di 10 Kelurahan di Jakarta Pusat masuk dalam kategori stunting atau kekurangan gizi. Puluhan ikan pun diberikan kepada warga yang masuk dalam kategori Gizi Buruk

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan bahwa di wilayahnya masih ada warga yang masuk dalam kategori stunting. Warga tersebut tersebar di 10  kelurahan dari  44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat.

"Berdasarkan hasil survei ada 10 kelurahan yang ini menjadi prioritas kita dalam penanganan stunting. Ini menjadi perhatian serius bagi kami, makanya kita perlu lakukan pendataan ibu hamil, maupun kelompok usia anak," ucap Dhany Sukma saat ditemui di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Dhany mengatakan bahwa pihaknya melakukan sejumlah langkah dalam mengatasi stunting di wilayahnya. Seperti pemberian penambahan makanan bergizi seperti pemberian ikan dari panen yang dilakukan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat.

"Seperti hari ini kita panen ikan, semua ikan ini kita berikan kepada warga yang masuk dalam kategori stunting," ucapnya.

 

Dhany menjelaskan, bahwa ada 35 kilogram ikan yang di panen di embung di Pangeran Jayakarta, Sawah Besar akan diberikan ke warga. Embung ini juga sebagai bentuk kolam gizi.

"Di pemukiman warga juga ada kolam gizi tapi ukurannya lebih kecil. Jenis ikan yang biasa di panen, nila, bawal, mujaer dan lele," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan bahwa kolam ini hasil panen ikan memang ditujukan kepada warga yang masuk dalam stunting. Seperti warga di Kelurahan Mangga Dua Selatan yang masuk kategori stunting.

"Seperti di kelurahan MDS. Kita harap dengan pemberian ikan ini dapat menurunkan laju stunting," tutupnya. (cr-05)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler