Kreatif, Petugas PPSU Lukis Mural Dinding di RPTRA Sunter Muara Jakarta Utara

Jumat, 8 Oktober 2021 20:23 WIB

Share
Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung saat sedang membuat lukisan 3D di jalan sekitar RPTRA Sunter Muara RW. 05. (poskota.co.id/yono)
Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung saat sedang membuat lukisan 3D di jalan sekitar RPTRA Sunter Muara RW. 05. (poskota.co.id/yono)

TANJUNG PRIOK, POSKOTA.CO.ID - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara di RW. 05, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tampak indah berwarna-warni dengan berhias lukisan mural.

Dengan memanfaatkan kreativitas petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), sebagian besar dinding di sekitar lingkungan RPTRA yang semula polos dan tampak kusam, dilukis gambar menarik yang berwarna-warni.

Tak hanya dinding, jalanan sekitar RPTRA Sunter Muara pun dilukis tiga dimensi (3D) yang menyerupai aliran sungai.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, tujuan lukisan mural di sekitar RPTRA agar memancarkan aura positif bagi warga yang melihatnya.

"Biar warganya senang, kita antisipasi kembali dibukanya RPTRA turunnya level PPKM, itu kita antisipasi dengan baik, RPTRA dipercantik, nanti kalau warga bisa main lagi di RPTRA kan seneng," ujar Danang.

Selama 5 hari terakhir, sebut Danang, pihaknya mengerahkan petugas PPSU untuk melukis mural di 6 RPTRA Kelurahan Sunter Agung.

"Yang terakhir ini di RPTRA Sunter Muara, kita punya 6 RPTRA. Semua sudah dimural oleh petugas PPSU kita hingga hari ini hari ke-5," jelas Lurah.

Adapun 6 RPTRA di Kelurahan Sunter Agung yang telah dilukis mural meliputi, RPTRS Sunter Muara RW 05, RPTRA Kampung Indah Lestari RW 07, RPTRA Sutera 1 dan RPTRA Sutera 2 di RW 13, RPTRA Sutera 3 RW 09 dan RPTRA Sutera 4 RW 11.

Danang bersyukur, salah satu petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung bisa dibilang jago melukis.

Sehingga bisa membimbing Petugas PPSU lainnya saat melukis mural di RPTRA.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler