Puskesmas Ciracas Gelar Vaksinasi untuk ODGJ, Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Selasa, 12 Oktober 2021 11:49 WIB

Share
Puskesmas Ciracas Gelar Vaksinasi untuk ODGJ, Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia
Salah seorang pasien ODGJ menjalani suntik vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021). (cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi Covid-19 bagi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) digelar di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur,  Selasa (12/10/2021). 

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Santayana, menjelaskan bahwa vaksinasi bagi ODGJ tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada Minggu (10/10/2021) lalu. 

"Vaksinasi bagi ODGJ hari ini dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan jiwa sedunia tahun 2021," ungkapnya kepada wartawan di lokasi, Selasa (12/10/2021). 

Lanjutnya, untuk target kegiatan vaksinasi hari ini, sebanyak 30 ODGJ bakal melakukan vaksinasi dosis pertama dengan jenis Vaksin Pfizer.

"Target hari ini karena kita sudah hubungi semua pasien (ODGJ), tapi kembali lagi, ada yang kabur, ada yang menolak, ada yang keluarganya belum bersedia mengantar jadi hari ini sekitar 30 orang ODGJ yang akan kita vaksin," tuturnya. 

 

"Untuk dosis satu, kita pakai Pfizer kalau dosis duanya mengikuti vaksinasi satunya," imbuhnya. 

Kata dia, ODGJ yang melakukan vaksinasi mayoritas adalah pasien yang rutin berobat di Puskesmas Kecamatan Ciracas. 

"Pasien rutin sebenarnya, ada yang sudah bertahun-tahun, berbulan-bulan, yang terdata di sini kita panggil lagi, kita telepon satu per satu," ujarnya. 

Dia pun berharap dengan adanya vaksinasi bagi ODGJ bisa turut meminimalisisasi terjadinya penularan virus Covid-19 yang hingga kini masih mewabah. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar