Ide Cemerlang, Petugas PPSU Tanam Umbi-Umbian di Sekitar TPU Rorotan

Rabu, 13 Oktober 2021 18:40 WIB

Share
Petugas PPSU Kelurahan Rorotan saat melakukan penanaman umbi-umbian di sekitar jalan makam khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. (ist)
Petugas PPSU Kelurahan Rorotan saat melakukan penanaman umbi-umbian di sekitar jalan makam khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. (ist)

CILINCING, POSKOTA.CO.ID - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rorotan melakukan penanaman umbi-umbian di sekitar jalan makam khusus Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, untuk penghijauan lingkungan.

Sebelumnya, petugas PPSU telah membabat habis rumput liar yang tumbuh di lokasi tersebut.

Ketua PPSU Kelurahan Rorotan Ahyadi Ichsan mengatakan, di tengah pihaknya melakukan pembersihan rumput liar, muncul ide untuk menanam tanaman umbi-umbian.

"Sambil membersihkan dari rumput dan tanaman liar lainnya, kami lakukan penggemburan tanah. Agar proses penanaman dapat langsung dilakukan setelahnya," ungkap Ahyadi, Rabu (13/10/2021).

Dia mengatakan, selain melakukan pembabatan rumput liar dan penanaman umbi-umbian, pihaknya juga melakukan pembersihan saluran air.

"Kira-kira panjang saluran air tersebut sekitar 200 meter. Saat pembersihan, diteruskan dengan melakukan pembersihan rumput liar di sekitar saluran air," katanya.

Ahyadi berharap, hasil penanaman umbi-umbian yang dilakukan PPSU Kelurahan Rorotan dapat dinikmati masyarakat.

"Selain menjaga kondisi lingkungan tetap hijau, harapannya hasil dari tanaman tersebut bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar. Untuk penanaman baru akan kita mulai hari ini," tukas dia. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar