Terbukti Mampu Gerakkan Roda Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19, Walikota Jakarta Utara Ajak Warga Belanja Produk UMKM  

Jumat, 15 Oktober 2021 08:44 WIB

Share
Terbukti Mampu Gerakkan Roda Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19, Walikota Jakarta Utara Ajak Warga Belanja Produk UMKM  
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (kiri) saat melihat produk BORJU yang dipamerkan di Kantor Walikota Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota Jakarta Utara mendukung penuh kreasi masyarakat dalam menjalani dan memproduksi beragam produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 nyatanya tak mematikan pegiat UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian Jakarta Utara.

Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan bahwa pemerintah tak tinggal diam dan terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produk UMKM. 

Ruang pemasaran seperti Bazar Online JakPreneur Jakarta Utara (BORJU) yang diinisiasi Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Utara juga difasilitasi sebagai salah satu tercapainya tujuan.

"Masa pandemi ini, kami (Pemerintah Kota Jakarta Utara) tidak tinggal diam dalam mendukung UMKM sehingga tidak mati suri mesti terdapat pandemi Covid-19," kata Ali.

 

Untuk itu, Ali mengajak wirausahawan untuk turut bergabung dalam program JakPreneur agar ke depannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Kata Ali tak perlu memikirkan terlebih dahulu jenis produknya. Terpenting memiliki kemauan tinggi karena setiap JakPreneur akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

"Ini adalah peluang dan kesempatan. Mari warga yang punya keinginan dan kemauan kita terbuka untuk pelatihan-pelatihan. Nanti juga ada pendampingan baik apapun jenis produknya. Penjualannya, administrasi dan permodalannya juga kita bantu," jelasnya.

Ali pun mengajak masyarakat membeli produk BORJU yang saat ini sudah bisa diakses melalui laman tokopedia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar