Polres Metro Jakbar Gelar Edukasi Soal Perijinan Bagi Puluhan Pelaku UMKM

Minggu, 17 Oktober 2021 11:05 WIB

Share
Polres Metro Jakbar Gelar Edukasi Soal Perijinan Bagi Puluhan Pelaku UMKM
Polres Metro Jakbar memberikan edukasi kepada pelaku UMKM terkait perizinan. (Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta Barat, mendatangi Mako Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (16/10/2021).

Kedatangan para pelaku UMKM itu, menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, yakni dalam rangka untuk diberikan edukasi.

"Kedatangannya tersebut dalam rangka memberikan edukasi, salah satunya membahas mengenai peraturan dan perijinan UMKM," kata Kapolres dikonfirmasi Minggu (17/10/2021).

Dijelaskan Kapolres, kegiatan edukasi tersebut juga dilakukan dalam rangka upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Terlebih saat pandemi memberikan dampak buruk terhadap UMKM.

"Kita edukasi kepada pelaku UMKM guna mendorong Program Pemulihan Ekonomi Nasional," paparnya.

Sebanyak 25 pelaku UMKM memenuhi undangan dan mengikuti kegiatan edukasi yang dilaksanalan di Polres Metro Jakbar.

 

Lebih jauh, Ady menjelaskan, langkah ini diambil guna melindungi hak masyarakat sebagai konsumen agar tidak terjadi dampak buruk terkait dengan kelayakan produk yang dipasarkan.

"Kita berikan pemahaman tentang aturan, dimana aturan tersebut juga untuk melindungi para konsumen terkait bahan makanan dan minuman yang diperjualbelikan dan layak untuk dikonsumsi," tuturnya.

Para pelaku UMKM itu nantinya akan dipandu untuk memperoleh izin yang diperlukan. Pemerintah telah mempermudah dengan mengurus izin PIRT (Perijinan Industri Rumah Tangga) melalui Dinas Kesehatan setempat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar