DKI Jakarta Turun PPKM Level 2, Tapi Warga Disarankan Tetap Berada di Rumah

Rabu, 20 Oktober 2021 10:53 WIB

Share
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berbicara soal PPKM (deny)
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berbicara soal PPKM (deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan, warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan disiplin melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM).

Sekalipun, level PPKM di Jakarta kini telah turun dari level 3 menjadi level 2.

“Bersyukur akhirnya Jakarta masuk PPKM Level 2, namun demikian kami tetap minta seperti biasanya bahwa tempat yang terbaik dimasa pandemi adalah di rumuah. Dan laksanakan prokes secara disiplin, patut taat dan bertanggung jawab,” ujarnya, Selasa (19/10/2021) malam.

Tak hanya itu, warga pun diminta untuk selalu menjaga prokes 5M yakni menggunakan maskes, mencuci tangan, menjaga jarat, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Ariza, dalam penurunan level PPKM tentu ada terjadi pelonggaran terhadap sekotor-sektor atau tempat usaha sebagaimana konsekwensi dan kompensasinya.

Seperti di antaranya, sektor usaha non esensial kini maksimal 50 persen pekerjannya diperbolehkan Work from Office (WFO).

 

“Anak-anak sudah diperbolehkan masuk mal, kegiatan Gym sudah bisa sampai pukul 21:00 dengan kapasitas 50 persen. Kafe operasinal malam sudah bisa sampai 50 persen, tempat ibadah 75 persen, transportasi umum sudah 100 persen, kemudian banyak lagi dispensasi kemudahan kelonggaran,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 1-4 di Jawa dan Bali untuk menekan penyebaran virus. Kebijakan tersebut diberlakukan selama 14 hari, sejak 19 Oktober sampai dengan 1 November 2021.  

Adapun untuk Ibokota DKI Jakarta, turun dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2 .

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler