Jelaskan Penyebab Krisis Air Bersih di 11 RT di Semanan, PAM Jaya Minta Maaf ke Warga

Kamis, 21 Oktober 2021 15:51 WIB

Share
Lokasi jetpump air Palyja di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (Cr01).
Lokasi jetpump air Palyja di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (Cr01).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasokan air di sebagian wilayah permukiman RW002, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, mengalami hambatan. Akibatnya 11 RT di kawasan tersebut mengalami gangguan sulitnya air bersih.

Humas PAM Jaya, Melinda, menyebut bahwa pasokan air sempat tersendat karena adanya kebocoran pipa sebesar 350 mm.

"Berdasarkan informasi terima dari Palyja bahwa suplai air dari IPA Cikokol sempat mengalami penurunan pada tanggal 15 Oktober 2021 akibat kebocoran pipa 350mm depan gedung BPJS Daan Mogot," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut, Linda menyampaikan, pihak PAM Jaya meminta maaf kepada warga atas kejadian ini.

Kekinian, kebocoran pipa sudah dapat diatasi dan proses recovery berlangsung selama seminggu mulai dari 15 Oktober 2021.

 

"Alhamdulillah, saat ini kebocoran sudah dapat diselesaikan pada Jumat Malam lalu namun untuk recovery suplainya memerlukan waktu sekitar seminggu," kata Linda.

Saat ditanya data berapa banyak keluarga yang terdampak dari berhentinya suplai air, Linda belum bisa memastikan jumlahnya, karena masih dalam proses pendataan.

Akibat gangguan ini, warga yang aksesnya mati total terpaksa membeli air untuk kebutuhan mandi, minum, dan masak.

Sebelumnya, warga RW002 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, sempat mengalami krisis air selama empat hari sejak Sabtu (16/10/2021) hingga Selasa (19/10/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar