Bocah SD di Kabupaten Tangerang Sambangi Kantor Damkar karena Jarinya Bengkak

Jumat, 22 Oktober 2021 20:06 WIB

Share
Riki sedang menunggu Tim BPBD Kabupaten Tangerang mempersiapkan alat untuk melepaskan cincin. (dok. bpbd kabupaten tangerang)
Riki sedang menunggu Tim BPBD Kabupaten Tangerang mempersiapkan alat untuk melepaskan cincin. (dok. bpbd kabupaten tangerang)

TIGARAKSA, POSKOTA.CO.ID - Riki, bocah kelas 5 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya, sebuah cincin tersangkut di jari manis tangan kanannya bisa dicopot oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Dari pengakuan Riki, dirinya sedang bermain bersama teman-temannya.

Karena iseng, ia memasukan cincin yang baru dibelinya di toko mainan.

"Cincinnya tersangkut dari kemarin saat Riki sedang bermain. Saat mau dikeluarkan cincin tersebut tersangkut," ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Jumat (22/10/2021).

Bahkan, lanjut Munir, cincin tersebut sempat membuat jari Riki bengkak dan membiru.

"Saat datang ke Pos Damkar Tigaraksa, jarinya bengkak. Mungkin karena aliran darahnya tertahan, makanya biru dan bengkak," ucap dia.

Melihat kondisi jari Riki yang bengkak, Tim BPBD langsung mengambil tindakan dengan menggunakan gerinda kecil untuk memotong dan sendok untuk alasnya.

"Hanya dua menit Tim BPBD berhasil mencopot cincin itu pakai gerinda dan sendok," beber Munir.

Setelah berhasil melepaskan cincin tersebut, akhirnya Riki dipersilahkan pulang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler