Polres Depok Gelar Operasi Yustisi PPKM Level 2, 24 Tempat Usaha Dapat Teguran Tertulis, 7 Kerumunan Dibubarkan

Minggu, 24 Oktober 2021 10:17 WIB

Share
Anggota provos Polres Metro Depok, Ipda Anton, membubarkan warung makan yang masih buka di atas pukul 21.00 WIB. (Angga)
Anggota provos Polres Metro Depok, Ipda Anton, membubarkan warung makan yang masih buka di atas pukul 21.00 WIB. (Angga)

DEPOK, POSKOTA. CO. ID - Kota Depok masuk dalam zona PPKM level 2 Covid-19. Dalam upaya penegakan aturan Prokes, jajaran Polres Metro Depok menggelar operasi gabungan, yaitu operasi yustisi dan cipta kondusif.

Operasi dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Metro Depok, AKBP Ojo Ruslani. Dalam operasi ini, petugas menerjunkan 45 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Pol PP.

Petugas gabungan ini melakukan penyisiran ke lokasi keramaian, seperi tempat makan yang masih buka melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

"Pelaksanaan patroli dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB hingga dini hari. Sasarannya yaitu tempat kerumunan, pedagang kaki lima, pusat perbelanjaan, ruang publik dan restoran yang masih buka diatas jam 21.00 WIB. Petugas minta kesadaran untuk menutup sendiri sesuai aturan berlaku," ujarnya kepada Poskota, Minggu (24/10/2021) pagi.

Mantan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota ini mengungkapkan, operasi yustisi ini bertujuan dalam rangka menekan penyebaran penularan virus Covid-19 yang ada di Kota Depok.

 

"Sesuai instruksi Perwal terkait PPKM Level 2, seluruh tempat usaha khususnya rumah makan dan tempat ruang publik, jam 21.00 WIB sudah harus ditutup. Dan kapasitas dibatasi 50 persen, serta tidak berkerumun," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, perwira jebolan terbaik Sespimma angkatan 39 ini, mengaku membagikan sebanyak 500 masker kepada masyarakat.

"Dalam operasi yustisi malam ini, kita juga berhasil memberikan teguran lisan sebanyak 24 dan pembubaran tempat kerumunan di sejumlah tempat ada tujuh titik," ungkapnya.

Selain itu, patroli anggota dibagi menjadi dua tim. Tim 1 wilayah pusat kota Depok, seperti sepanjang Margonda, dan wilayah timur. Sedangkan tim 2, beroperasi di wilayah Barat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar