KRL Tabrak Motor di Kebon Melati Jakarta Pusat, Penumpang Dipindahkan

Selasa, 26 Oktober 2021 17:39 WIB

Share
Penampakan bangkai motor imbas tertabrak rangkaian KRL di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (ist)
Penampakan bangkai motor imbas tertabrak rangkaian KRL di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (ist)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Kereta Rel Listrik Commuter Line menabrak sepeda motor di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021) siang ini.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menyebut, kecelakaan itu terjadi pukul pukul 11.30 WIB di antara Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.

Sepeda motor yang tertabrak itu masuk ke lorong KRL sehingga KA 2051 jurusan Parung Panjang-Tanah Abang itu belum bisa melanjutkan perjalanan.

"Seluruh pengguna KRL KA 2051 dievakuasi dengan mengalihkannya ke KA 2059," kata Adly.

Untuk sementara, perjalanan KRL dari Palmerah menuju Tanah Abang atau sebaliknya diatur bergantian menggunakan satu jalur.

"Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi rangka sepeda motor dan KRL dengan mendatangkan kereta penolong," kata Adli.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengungkapkan, pengemudi sepeda motor selamat dari kecelakaan itu karena sempat menghindar.

Ia menyebut, kecelakaan itu bermula dari saat pengendara sepeda motor melewati rel tanpa palang pintu.

"Sesampainya di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, tepatnya di pintu air karet, pada saat menerobos perlintasan rel kereta tertabrak KRL no reg 2051 jurusan Palmerah - Tanah Abang yang berjalan dari arah Selatan ke arah Utara di perlintasan Kereta Api tersebut," ujar Purwanta. (cr05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler