100 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Tips Jualan Sehat oleh Polsek Metro Pancoran

Kamis, 28 Oktober 2021 16:07 WIB

Share
100 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Tips Jualan Sehat oleh Polsek Metro Pancoran
Polsek Metro Pancoran menggelar pelatihan terhadap 100 PKL dan pedagang warung. (poskota.co.id/adji)

PANCORAN, POSKOTA.CO.ID - Peringati Hari Sumpah Pemuda, 100 pedagang kaki lima (PKL) dan warung mengikuti program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh Polsek Pancoran di Gedung Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto menuturkan, pihaknya memberikan pelatihan dengan tips berjualan sehat, menjaga usaha dengan kehigienisan.

“Dari kami sendiri ada 100 Peserta dibagi dua sesi 50 peserta pagi hari dan 50 peserta siang hari dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Dimana kami berikan pelatihan tips berjualan sehat dan higienis dengan nara sumber Smesco,” ujar Rudiyanto.

Pelatihan itu diisi oleh Erik Fernandajaya dengan tujuan mengembangkan para PKL dan pedagang warung yang jarang terserap oleh bantuan pemerintah.

“Di Jakarta Selatan sendiri 4.400 sasaran BTPLKW membantu UMKM, untuk Polsek Pancoran sendiri kami mendata 440 orang yang pedagang betul-betul belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ucap Rudiyanto.

Selain itu, tambah dia, para pedagang diberi bantuan uang tunai sebesar Rp. 1,2 juta. (adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar