Ratusan Buruh FSPPB Gelar Unjuk Rasa dengan Bentangkan Bendera Merah Putih Berukuran 50 Meter

Kamis, 28 Oktober 2021 14:19 WIB

Share
Massa unjuk rasa bentangkan bendera merah putih berukuran raksasa peringati Hari Sumpah Pemuda. (cr-05)
Massa unjuk rasa bentangkan bendera merah putih berukuran raksasa peringati Hari Sumpah Pemuda. (cr-05)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bendera merah putih raksasa berukuran 50×30 meter dibentangkan oleh massa di depan Museum Sumpah Pemuda, atau di sepanjang Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021)

Aksi tersebut dilakukan oleh sekitar 150 massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dan masyarakat sepakbola Indonesia.

"Massa gabungan dari seluruh elemen bangsa, dalam momen Sumpah Pemuda kali ini mengajak seluruh bangsa untuk kembali bersatu dan merajut kembali Merah Putih," kata Kepala Bidang Media Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu, Marcelus Hakim, di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Hakim menjelaskan bahwa massa gabungan tidak berniat mengganggu jalannya arus lalu lintas di lokasi.

Menurut dia, kegiatan yang spontanitas dilakukan itu merupakan inisiasi agar seluruh elemen bangsa bisa bersatu dan melupakan sejenak polemik Negara dalam Peringatan Tahun ke-93 Sumpah Pemuda.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, bendera Merah Putih raksasa tersebut dibentangkan pada pukul 10.00 WIB.

Arus lalu lintas pun sempat terhambat sekitar 5-10 menit karena pengendara motor dan mobil harus melewati kolong bendera yang sedang dibentangkan.

Namun demikian, petugas Satlantas Polres Jakpus tetap mengatur jalannya kendaraan agar pengendara bisa melewati bentangan bendera raksasa itu.

Aksi ini berlangsung hanya sekitar 20 menit. Saat ini arus lalu lintas di Jalan Kramat Raya sudah kembali normal. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler