Sebanyak 1.955 Personel Gabungan Amankan Demo Evaluasi 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat

Kamis, 28 Oktober 2021 17:40 WIB

Share
Sebanyak 1.955 Personel Gabungan Amankan Demo Evaluasi 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat
Aksi unjuk rasa Aliansi Buruh di sekitara Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (poskota.co.id/fahmi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Massa dari berbagai elemen buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa itu dalam rangka evaluasi dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dijadwalkan aksi berlangsung mulai pukul 11.00 WIB di Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, aparat gabungan akan diterjunkan guna mengawal aksi unjuk rasa tersebut.

"Sebanyak 1.955 personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov dikerahkan. Semua penjagaan difokuskan di sekitar area Patung Kuda," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Nantinya ribuan buruh akan berjalan (longmarch) hingga ke Istana Kepresidenan.

"Pengalihan arus situasional. Saat ini ada beberapa massa aksi sudah berkumpul dan mengarah ke IRTI Monas," kata AKP Sam.

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan bahwa penutupan arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi masih bersifat situasional.

"Kalau massa membeludak kemungkinan nanti akan ada penutupan nanti di sekitaran Patung Kuda, Kemudian putaran Harmoni, dan di Kedubes Amerika Serikat, tapi lihat situasi ya," ucapnya. (cr05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar