3 Kelurahan di Cengkareng Jadi Target Serbuan Vaksinasi yang Digelar PMI Jakbar 

Minggu, 31 Oktober 2021 10:15 WIB

Share
Vaksinasi yang digelar PMI Jakbar di Kelurahan Kapuk, Cengkareng. (Ist)
Vaksinasi yang digelar PMI Jakbar di Kelurahan Kapuk, Cengkareng. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID--DKI Jakarta memang sudah turun ke PPKM level 2. Namun, bukan berarti proses vaksinasi sudah terhenti.

Dalam rangka tercapainya target herd immunity atau kekebalan komunal, PMI Kota Jakarta Barat menggelar sentra vaksinasi Covid-19 di tiga kelurahan di Kecamatan Cengkareng.

Kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Jakarta Barat.

Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dalam upaya membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di Kelurahan Kapuk, Duri Kosambi dan Kedaung Kaliangke. Diperuntukkan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia. 

"Targetnya 1.300 warga bisa tervaksin," kata Baharuddin, kemarin.

Melalui kegiatan ini, Baharuddin berharap semua warga sudah tervaksin sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) diwilayah Kota Jakarta Barat.

 

Sementara itu, Lurah Kapuk, Ujang Sungkawa menambahkan sebanyak 411 warga berhasil divaksin, sementara 13 orang ditunda karena masalah kesehatan.

Ketua PMI kota Jakbar menambahkan pihaknya juga  melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler