Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Anak Vespa Riding Bareng Keliling Jakarta  

Kamis, 4 November 2021 21:40 WIB

Share
Ratusan anak vespa menggelar riding keliling Jakarta dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2021. (Ist)
Ratusan anak vespa menggelar riding keliling Jakarta dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2021. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Merayakan hari Sumpah Pemuda, komunitas Nyorein Vespa mengadakan riding serentak pada Sabru (30/10) sore di Jakarta.

Nyorein Vespa adalah sebuah nama acara/ kegiatan yang dibuat oleh beberapa penggiat Vespa untuk memfasilitasi para penggemar Vespa (scooterist) Tanah Air, agar dapat menyalurkan gairah dan keseruan mereka dalam berkendara.

“Berkendara (riding) pake Vespa adalah salah satu bentuk eksplorasi yang dapat menambah relasi dan komunikasi sesuai slogannya, yaitu: satu Vespa berjuta saudara," ujar Wahyu Maulana dari tim acara Nyorein Vespa.

"Soal kaitannya riding dalam kota dengan menggunakan Vespa ini, sering juga kita liat konvoi seru dari scooterist-scooterist dijalan selama ini. Tapi Nyorein Vespa punya konsep riding yang beda dan lebih menarik," tambahnya.

Nyorein Vespa yang dapat dimaknai ajakan “manasin vespa”, adalah sebuah program acara mengendarai Vespa secara bersama-sama berkeliling kota.

 

Pada programnya, Nyorein Vespa melakukan kegiatan riding (berkendara) yang fokus menitik beratkan pada tema-tema yang berkaitan dengan hari besar Nasional.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendedikasikan rasa cintanya dengan menghargai dan melestarikan budaya Bangsa dan Negara. Selain itu, scooterist juga mendapat pengalaman baru pada titik-titik singgah yang ditentukan.

Mulai dari lokasi start (meeting point), grouping (check point), dan finish (end point) yang mungkin belum pernah mereka kunjungi dengan tetap mentaati aturan lalu lintas dan patuh pada protokol kesehatan.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini, terasa lebih spesial oleh para scooterist yang ikut dalam riding Vespa Sabtu lalu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler