Program Jumat Beli Lokal (JBL) Produk UMKM, Sebagai Upaya Pemkot Jakpus Tingkatkan Daya Beli 

Jumat, 5 November 2021 20:32 WIB

Share
Program Jumat Beli Lokal (JBL) Produk UMKM, Sebagai Upaya Pemkot Jakpus Tingkatkan Daya Beli 
Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat, Melinda Sagala, saat membeli produk UMKM. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menyelengarakan Jumat Beli Lokal (JBL) produk Jakpreneur.

UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur merupakan binaan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM).

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat, Melinda Sagala, menerangkan bahwa program JBL yang sebelumnya berada di tingkat Provinsi DKI Jakarta, saat ini akan dijalankan di Tingkat Kota di lima wilayah dan satu kabupaten.

Program JBL ini akan dilakukan per dua minggu sekali, secara bergantian dari masing-masing wilayah.

“Untuk Jakarta Pusat mendapat jadwal JBL tanggal 19 November 2021 nanti. Hari ini Jadwal untuk Jakarta Barat,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (5/11/2021).

 

Melinda mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan JBL tanggal 19 November nanti.

Terkait, produk Jakpreneur yang akan mengikuti program JBL ini, ia akan mengambil produk Jakpreneur unggulan di tingkat kecamatan maupun kota.

“Untuk jenis produknya masih akan kita sortir dulu mana yang lebih banyak dibutuhkan pembeli,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Sudin PPKUKM akan melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan JBL ini dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat serta UKPD terkait. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar