7 Hari Hanyut di Saluran Air Pondok Kopi, Jasad Bocah 9 Tahun Belum Ditemukan Juga, Pencarian Sampai ke Teluk Jakarta

Minggu, 7 November 2021 14:11 WIB

Share
Tim SAR gabungan menyusuri aliran Kanal Banjir Tmur (KBT) mencari jasad Andika Budi Prasetyo (9), yang hanyut di saluran air. (ist)
Tim SAR gabungan menyusuri aliran Kanal Banjir Tmur (KBT) mencari jasad Andika Budi Prasetyo (9), yang hanyut di saluran air. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari ini, Minggu (7/11/2021), merupakan hari terakhir bagi Tim SAR gabungan melakukan pencarian jasad bocah yang hanyut di saluran air Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Sudah tujuh hari, Andika Budi Prasetyo (9), bocah yang hanyut di saluran air PHB Robusta, Pondok Kopi, Jakarta Timur, belum ditemukan juga.

Andika hanyut dan dinyatakan hilang sejak Senin (1/11/2021) sekira pukul 13.40 WIB.

Komandan Tim Basarnas Jakarta, Aprianto, menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan upaya pencarian di hari terakhir ini.

Kata dia, area pencarian pun diperluas dari lokasi kejadian perkara hingga ke Teluk Jakarta. Bahkan, pihaknya pun telah menutup Pintu Air Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit.

 

Penutupan pintu air dilakukan untuk membuat aliran KBT di area pencarian lebih dangkal.

Selanjutnya, tim SAR melakukan penyisiran dengan berjalan kaki di sepanjang aliran KBT Kelurahan Pondok Kopi, hingga ke aliran KBT Kelurahan Ujung Menteng.

"Tadi kita menyisir jalan, mulai dari LKP (lokasi kejadian perkara) sampai dengan (Pintu Air) Ujung Menteng. Nanti dari Ujung Menteng ada penyisiran lagi. Kalau masih memungkinkan, kita jalan kaki. Kalo tidak memungkinkan, kita dorong pakai perahu," ungkapnya, Minggu (7/11/2021).

Penyisiran dilakukan dari Pintu Air Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, berikutnya menuju ke aliran KBT Marunda, Jakarta Utara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar