Tempat Karaoke Segera Diizinkan Buka, Ini Aturannya: Mulai  PeduliLindungi Hingga Ganti Sarung Mic Secara Berkala

Jumat, 12 November 2021 13:24 WIB

Share
Tempat usaha karaoke keluarga Masterpiece siap menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah. (dok)
Tempat usaha karaoke keluarga Masterpiece siap menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah. (dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seluruh tempat usaha karaoke akan diizinkan buka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Ada sejumlah aturan yang harus ditaati. Antara lain, semua tempat karaoke wajib mempunyai aplikasi PeduliLindungi pada usaha karaokenya.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekaraf) DKI Jakarta dengan nomor surat edaran 291/SE/2021 yang keluar pertanggam 1 November 2021 kemarin.

Dalam surat edaran psda nomor 3 dituliskan, pemilik atau pengelola usaha karaoke keluarga untuk mendaftarkan QR Code Aplikasi PeduliLindungi melalui Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Kelurga Indonesia (APERKI).

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Barat, Sherly Yuliana, mengatakan selain penggunaan aplikasi PeduliLindungi, usaha karaoke juga harus mempersiapkan kebersihan, kesehatan, Keamanan dan kelestarian lingkungan.

 

"Kalau PeduliLindungi itu wajib karena untuk mentracing, jadi mentracing secara otomatis, bahwa orang yang masuk memang sudah divaksin," ujarnya dikonfirmasi Jumat (12/11/2021).

Adapun usaha karaoke juga harus membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25 persen. Sementara jumlah pengunjung yang berada di dalam ruangan dibatasi sebanyak 50 persen.

Seluruh karyawan yang bekerja juga harus sudah divaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Aturan tersebut juga berlaku kepada pengunjung.

Selain itu, pengelola usaha karaoke juga wajib mengganti sarung mic secara berkala.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar