Innalillahi...Legenda Bulutangkis Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia 

Minggu, 21 November 2021 09:45 WIB

Share
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat membesuk legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, di RS Dharmais Jakarta, beberapa waktu lalu. (ist)
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat membesuk legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, di RS Dharmais Jakarta, beberapa waktu lalu. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dunia bulutangkis Indonesia kembali berduka. Salah satu pahlawan, Verawaty Fadjrin, telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu, (21/112021), pukul 06.58 WIB.

Vera, mantan pemain yang memiliki banyak prestasi besar ini berpulang dalam usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

Vera meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein dan seorang anak Fidyandini dan dua cucu.

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulutangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin," ungkap Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, dalam keterangan resmi.

"Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," lanjutnya. 

 

Vera memang berprestasi. Pada tunggal putri, dia sukses menjuarai Kejuaraan Dunia pada tahun 1980 di Jakarta.
Setahun sebelumnya, bersama Imelda Wigoena, Vera juga meraih juara All England 1979. 

Mereka pun menjadi pasangan ganda putri kedua Indonesia yang sukses di All England setelah Minarni/Retno Kustiyah yang melakukannya pada 1968. Bersama Imelda juga, Vera merebut medali emas SEA Games Manila 1981.

Dengan Imelda pula, Vera juga sukses merebut medali emas Asian Games 1978 di Bangkok. Sebelumnya, mereka juga memenangi titel Denmark Terbuka 1978. 

Di luar itu, masih banyak prestasi besar lainnya. Bersama Eddy Hartono, Vera juga ikut mengantarkan Indonesia memboyong Piala Sudirman 1989. (Cr04)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler