Nyamar Jadi Pekerja Proyek, Dua Pencuri di Bekasi Babak Belur Dihajar Warga, Usai Terkepung di Perlintasan Kereta Api

Senin, 22 November 2021 14:33 WIB

Share
Nyamar Jadi Pekerja Proyek, Dua Pencuri di Bekasi Babak Belur Dihajar Warga, Usai Terkepung di Perlintasan Kereta Api
Mobil dua kawanan pencuri yang terhalang palang pintu kereta di Bekasi Timur, dikepung massa. (Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Dua maling dengan modus pura-pura jadi pekerja proyek, ditangkap warga dan dihajar hingga babak belur.  

Dua pencuri ini menggasak 25 rol kabel dan 10 unit saniter shower dari gudang PT. MSG & Subcon Apartemen Transmart di Juanda, Bekasi, pada Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan bahwa dua tersangka berinisial KH (43) dan  BFS (32).

Dalam beraksi, kedua pelaku datang dengan mengendarai mobil dan menggunakan ID card palsu.  

"Kedua tersangka menggunakan mobil toyota avanza warna silver, B 1342 SYK. (Nomor palsu). Mereka menyamar sebagai pekerja proyek apartement dengan menggunakan ID Card palsu," ungkap Kompol Erna Ruswing Andari, pada Senin (22/11/2021).

 

Sesampainya di lokasi, mereka langsung menuju ke gedung apartemen lantai 12. Mereka memasuki 10 ruang kamar apartemen tersebut. 

Masing-masing tersangka memiliki peran yang berbeda. "Tersangka KH masuk ke dalam kamar mandi dan mengambil saniter shower, yang dimasukkan ke dalam ranselnya. Sedangkan tersangka BFS mengawasi situasi," ujarnya.

Selesai mempreteli saniter shower, dua tersangka kemudian melanjutkan aksinya ke gudang PT.MSG.

Keduanya masuk dengan cara mencongkel papan tripleks gudang dan mengambil barang barang yang ada di dalamnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar