Seluruh Sekolah di DKI Telah Laksanakan PTM Terbatas hingga Pertengahan November 2021

Selasa, 23 November 2021 17:49 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana. (tangkapan layar) 
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana. (tangkapan layar) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengungkap, seluruh jenjang sekolah di Jakarta telah melaksanakan Pemberlakuan Tatap Muka (PTM) terbatas pada pertengahan November 2021.

Hal itu seiring situasi dan kondisi sudah membaik dari kasus Covid-19 di Jakarta.

"Pada tanggal 15 November 2021, seluruh satuan pendidikan di semua jenjang di DKI Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas,"ujar Nahdiana ketika diskusi virtual, Selasa (23/11/2021). 

Nahdiana menilai, kegiatan PTM terbatas memang menjadi solusi yang harus diambil Pemprov DKI untuk mengatasi permasalahan kritis pembelajaran.

Sebab, semakin lama tidak menggelar sekolah tatap muka, maka jenjang pendidikan semakin rendah. 

"Ini potensi akan semakin besar, dan pandemi yang kita alami hampir 2 tahun ini, maka Disdik  berupaya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi peserta didik," ucapnya. 

Disdik juga sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 33/2020 tentang Pembelajaran Bermakna dan Menyenangkan, dengan harapan PTM dapat berjalan dengan baik.

Disdik melaksanaan PTN terbatas ini dengan prinsip kesehatan, keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik, dan keluarga, dan masyarakat.

Kebijakan ini adalah prioritas utama dalam pendidikan.

Nahdiana menuturkan, PTM ini dimulai bukan hanya sekadar memantau proses belajar di kelas dengan mengisi asesmeent dan melakukan pelatihan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler