Pecah Tawuran Pelajar di Kampung Melayu Jakarta Timur, Warga Resah

Rabu, 24 November 2021 22:04 WIB

Share
Lokasi dua kelompok pelajar terlibat tawuran di Jalan Abdullah Syafei, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) siang. (ist)
Lokasi dua kelompok pelajar terlibat tawuran di Jalan Abdullah Syafei, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) siang. (ist)

JATINEGARA, POSKOTA.CO.ID - Dua kelompok pelajar terlibat tawuran di Jalan Abdullah Syafei, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021). 

Saksi mata bernama Lilis (45), menyampaikan tawuran yang melibatkan puluhan pelajaran SMP itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Mereka saling serang dengan menggunakan batu serta balok kayu. 

"Pokoknya mereka datang dari dua arah berlawanan itu, pas ketemu di jembatan langsung tawuran. Sudah saling janjian sepertinya," kata Lilis kepada wartawan di lokasi, Rabu (24/11/2021).

Tawuran berlangsung kurang dari 30 menit baru berakhir kala satu kelompok terdesak lalu kabur menuju ke permukiman warga Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu. 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun warga sekitar lokasi kejadian resah karena khawatir bisa terdampak jika tawuran terjadi lagi. 

"Mereka bukan warga Kampung Pulo, tapi kaburnya ke permukiman. Tawuran anak sekolah di sini sudah beberapa kali terjadi. Dalam bulan ini saja sudah yang kedua kalinya," ucap dia. 

Saksi mata lain, Sri Rejeki membenarkan bila tawuran di jembatan Jalan Abdullah Syafei perbatasan dengan Jakarta Selatan sudah kerap terjadi dan meresahkan warga. 

Warga pun berharap petugas Polrestro Jakarta Timur lekas menangkap pelaku tawuran guna memberi efek jera dan menempatkan petugas di lokasi guna mengantisipasi kasus yang sama terjadi. 

"Tadi itu sepenglihatan saya mereka tawuran enggak pakai senjata tajam. Tapi mungkin juga bawa tapi disembunyikan dalam tas. Soalnya kadang suka bawa celurit juga," tuturnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler