Camat Cilincing: Administrasi Operasi Anak Tanpa Batang Penis Sudah Ditangani Puskesmas

Jumat, 26 November 2021 10:13 WIB

Share
Camat Cilincing: Administrasi Operasi Anak Tanpa Batang Penis Sudah Ditangani Puskesmas
Dewi (23) bersama buah hatinya yang lahir tanpa kelamin saat ditemui di rumah kontrakannya di kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Camat Cilincing, M Andri, menyebutkan bahwa saat ini pihak Puskesmas telah memberi penanganan terkait kelengkapan administrasi untuk operasi kelamin anak yang tak memiliki batang penis.

"Ya sudah ditangani Puskesmas," jawabnya singkat saat dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021).

Sebelumnya, ibu si anak yang terlahir tanpa batang penis, Dewi (23) mengatakan, meski telah dijadwalkan pertengahan tahun depan oleh pihak RSCM, ia berharap buah hatinya dapat segera menjalani operasi kelamin.

Karena tak memiliki biaya, saat ini Dewi tengah mengumpulkan sedikit demi sedikit sisa uang belanja yang diberikan suaminya bakal persiapan operasi kelamin anaknya yang saat ini berusia 2 tahun.

Dewi berharap, biaya operasi kelamin anaknya bisa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

"Harapannya biar bisa dioperasi secepatnya biar bisa normal lagi kaya anak lainnya biar nggak diejek gitu kasihan," kata Dewi saat ditemui di kediamannya kemarin.

Pasalnya, dengan kondisi anaknya yang tak memiliki batang penis dan jari tangan kanannya berjumlah 6 buah, selalu menjadi olok-olokan tetangga dan teman sebayanya.

"Kadang ada yang suka ngelihat anak saya, kadang ada yang benci. Makanya pas dia lahir tuh, banyak lah yang ngejauhin. Apalagi kan sampai orang semua di sini sudah tahu, dari ujung ke ujung. Tahu-tahu anak saya sudah begini," tutur Dewi sambil menangis sesenggukan. (yono)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar