Gubernur DKI Anies Berharap Pondok Qur'an Kebantenan Dapat Mencetak Pemimpin Umat

Sabtu, 27 November 2021 00:46 WIB

Share
Gubernur DKI Anies Berharap Pondok Qur'an Kebantenan Dapat Mencetak Pemimpin Umat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peletakan batu pertama pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan, Jumat (26/11/2021). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan ldi Jalan Kebantenan V, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara dapat mencetak penghafal Al Quran yang bisa memimpin umat.

Hal tersebut dikatakan Anies saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan pada Jumat (26/11/2021). 

"Peletakan batu pertama menandai babak baru yang nantinya pondok ini akan jadi satu tempat di mana pribadi-pribadi muda potensial tumbuh kembang menjadi para hafidz atau penghafal Qur'an. Sekaligus menjadi orang-orang yang bisa menjadi pemimpin bagi umat nantinya," ujar Anies.

Bila dilihat dari sisi ukuran untuk sebuah pondok memang tergolong kecil karena luas tanahnya hanya 700 m2.

Namun, harap Anies, dari pondok yang ukurannya kecil itu bisa memiliki dampak yang besar terhadap generasi muda.

"Kita harap anak-anak diperkuat menghafalnya kemudian pastikan memiliki kemampuan berpikir yang kritis, sistematis, logis, dan tuntas. Insya Allah, santri-santri disini akan memiliki karakter moral yang kuat dan karakter kinerja yang hebat," tuturnya. 

Terkait dengan pelaksanaan proses pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan, Anies berpesan untuk berpedoman pada tiga hal yaitu tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat anggaran.

"Terima kasih kepada semua yang sudah terlibat. Semoga pembangunan Pesantren Tahfdzul Qur'an Pondok Qur'an Kebantenan bisa berakhir dengan bangunan yang selesai tuntas," ucapnya. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar