Pemkot Jakarta Utara Santuni 200 Anak Yatim Korban Covid-19, Per Orang Rp 500 Ribu

Rabu, 1 Desember 2021 20:45 WIB

Share
Pemkot Jakarta Utara Santuni 200 Anak Yatim Korban Covid-19, Per Orang Rp 500 Ribu
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat memberikan santunan pada anak yatim korban Covid-19. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan santunan pada 200 anak yatim korban Covid-19, Rabu (1/11/2021).

Masing-masing anak yatim mendapatkan uang sebesar Rp. 500 ribu.

"Ini adalah sebagai tindak lanjut arahan Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk membantu sesama khususnya keluarga korban Covid-19," ujar Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara.

Ali mengatakan, santunan dalam kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Utara.

Karena itu, Ali mengajak semua pihak di Jakarta Utara untuk ikut memperhatikan anak-anak yatim.

"Kami mengajak semuanya, baik itu swasta atau perusahaan maupun lembaga serta perorangan yang mampu, untuk bersama-sama memperhatikan kondisi anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya, baik dari segi kesehatan, kebutuhan sehari-hari sampai dengan sekolahnya. Jika mampu bisa juga menjadi orang tua asuhnya," ungkap Ali.

Sementara Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Utara Wisnu Candraningrat mengatakan, sebanyak 200 anak yatim yang mendapatkan santunan.

"Anak-anak yang mendapatkan santunan merupakan hasil pengajuan dari 31 kelurahan se-Jakarta Utara kepada Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara. Masing-masing anak mendapatkan Rp. 500 ribu," ucapnya.

"Ini bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya untuk membantu meringankan beban hidupnya, terutama anak-anak yang orang tuanya menjadi korban Covid-19," kata Wisnu. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar