Temui Menteri Senior Singapura di Istana, Wapres RI: Di Tengah Pandemi, Investasi Singapura ke Indonesia Terus Meningkat

Rabu, 1 Desember 2021 15:25 WIB

Share
Temui Menteri Senior Singapura di Istana, Wapres RI: Di Tengah Pandemi, Investasi Singapura ke Indonesia Terus Meningkat
Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat menerima kunjungan Menteri Senior sekaligus Menko Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean. (Ist/setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura, Teo Chee Hean, di Istana Wapres Jakarta, pada Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan bahwa meski dalam situasi pandemi Covid-19, investasi Singapura di Indonesia terus meningkat.  

"Adapun total investasi Singapura di Indonesia periode Januari - September 2021 senilai 7,3 miliar dolar Amerika Serikat," terang Wapres.

Wapres menambahkan, investasi Singapura di Indonesia pada kwartal ketiga secara year-on-year naik 2.8 persen. 

"Saya berharap Indonesia dan Singapura akan terus menjadi mitra maju bersama dalam menanggulangi pandemi, dan juga mengatasi tantangan global,” tegasnya.

Sementara Menteri Senior Teo Chee Hean juga mengakui, bahwa di bidang ekonomi dan investasi Indonesia dan Singapura terus memiliki hubungan yang sangat kuat.

"Di tahun 2020 meski pandemi, investasi dari Singapura ke Indonesia meningkat 50 persen, mencapai 9,8 miliar dolar AS," terang Menteri Teo.

Ia mengaku terkejut melihat angka-angka itu. Tetapi ini justru mencerminkan kepercayaan investor terhadap iklim investasi di Indonesia dan juga kepemimpinan di Indonesia.

Selain itu, sambung Menteri Teo, kondisi ini juga didukung oleh beberapa perjanjian yang telah ditandatangani kedua negara.

"Yang pertama adalah perjanjian investasi bilateral dan juga (perjanjian) penghindaran pajak berganda, yang memberikan kondisi yang kondusif bagi investasi,” ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar