Lima Anak di Bawah Umur Nekat Bonceng Truk Demi Ikut Reuni 212

Kamis, 2 Desember 2021 18:28 WIB

Share
Kelima anak di bawah umur yang hendak mengikuti kegiatan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, diamankan di Mapolsek Cakung, Jakarta Timur. (poskota.co.id/ardhi)
Kelima anak di bawah umur yang hendak mengikuti kegiatan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, diamankan di Mapolsek Cakung, Jakarta Timur. (poskota.co.id/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lima anak di bawah umur diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Timur ketika hendak mengikuti kegiatan Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, menyampaikan kelima anak itu diamankan setelah polisi memeriksa sebuah truk yang melintas di Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing). 

"Polisi dibantu TNI dan Satpol PP Pemerintah Jakarta Timur kemudian menghentikan kendaraan yang ditumpanginya, yaitu, kendaraan truk, kami cek, dan ternyata mereka masih berusia 14-15 tahun," tutur Erwin kepada wartawan, Kamis (2/12/2021). 

Lantas, ketika diperiksa petugas, kelima anak tersebut tak membawa senjata tajam.

Menurut Erwin, mereka memakai pakaian biasa guna mengelabui petugas. 

"Tidak ada senjata tajam, mereka sudah mengetahui bahwa menggunakan atribut-atribut akan mudah diidentifikasi oleh petugas sehingga mereka menggunakan pakaian biasa," ungkap Erwin. 

Kini, kelima anak telah diamankan ke Mapolsek Cakung, Jakarta Timur guna diberikan pembinaan. 

Erwin menuturkan sejak melakukan penyekatan di perbatasan Jakarta Timur pukul 04.00 WIB tadi hingga pukul 12.00 WIB baru lima anak saja diamankan.

Meski belum mendapati ada massa melintas di posko penyekatan dan informasi pergerakan peserta Reuni 212, petugas gabungan masih bersiaga melakukan pencegahan.

"Setiap Polsek juga melakukan patroli terbuka maupun tertutup di titik titik kumpul yang merupakan titik keberangkatan para simpatisan," terang dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler