Unik! Maling Ini Curi Motor Beat Baru dan Ditukar Mio Lama Hasil Curian. Ditangkap Polantas Cimanggis Saat Melintas Tak Pakai Helm

Jumat, 10 Desember 2021 11:39 WIB

Share
Anggota Reskrim Polsek Cimanggis saat mengamankan pelaku Curanmor yang tukar motor baru dengan motor lama. (angga)
Anggota Reskrim Polsek Cimanggis saat mengamankan pelaku Curanmor yang tukar motor baru dengan motor lama. (angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Anggota Polantas Polsek Cimanggis berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pencuri motor di Kp. Babakan RT. 06/01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadar, mengatakan bahwa penangkapan itu berawal saat Kanit Lantas Polsek Cimanggis, Iptu Nanang, beserta Bripka Lukman dan Bripka Sianturi, melakukan pengaturan lalu lintas.

Tiba-tiba melintas seorang pria inisial AR (37), yang tidak mengenakan helm. Petugas pun menghentikan pria tersebut.

"Pelaku AR ini dicegat petugas, lantaran tidak menggunakan helm. Pada saat diminta surat -surat kendaraan, dia tidak dapat memperlihatkan, sehingga petugas Polantas yang sedang lakukan pengaturan lalu lintas tersebut curiga bahwa itu motor curian," ujarnya, Jumat (10/12/2021) siang.

Mantan Kapolsek Sukmajaya ini mengatakan, kecurigaan petugas bertambah, setelah melihat kunci di stop kontak yang tertanam seperti mata anak kunci letter T.

 

"Tidak lama kemudian, berselang 10 menit, datang seorang warga bernama Aditya Tri Haryono (24), ke Pos Lantas. Lalu melihat motor Honda Beat Hitam B 3806 ESK, ternyata miliknya yang dicuri sama pelaku," katanya didampingi Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Hendra.

Perwira jebolan Akpol 2009 ini mengungkapkan, pelaku tidak dapat berkelit. Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Cimanggis.

"Dari tangan pelaku, kita sita kunci letter Y, yang digunakan untuk mencongkel stop kontak motor. Sedangkan untuk anak mata kunci terlepas dari motor dan sudah kita cari, tapu tidak diketemukan di sekitar lokasi kejadian," tuturnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku AR, saat mencuri motor Beat milik korban Aditya, dia menukarnya dengan meninggalkan motor Yamaha Mio yang digunakan saat beraksi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler