Asyiik! PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Bioskop Buka dengan Kapasitas 70 Persen, GPBSI Siapkan Film-film Box Office

Minggu, 12 Desember 2021 16:18 WIB

Share
Pengunjung Bioskop tengah menunjukan Aplikasi PeduliLindungi ke petugas setelah melakukan scanning QR Code. (yono)
Pengunjung Bioskop tengah menunjukan Aplikasi PeduliLindungi ke petugas setelah melakukan scanning QR Code. (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah dipastikan batal memberlakukan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Keputusan ini disambut gembira oleh Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). 

Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin, mengaku bersyukur karena pemerintah akhirnya membatalkan rencana pemberlakuan PPKM Level 3 saat Natal dan tahun baru.

Pasalnya, dengan dicabutnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tersebut, bioskop dapat tetap beroperasi dengan kapasitas 70 persen. 

Dengan begitu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah film Box Office yang dapat diputar di biokop-bioskop yang dan dikimati oleh masyarakat saat Nataru.

 

"Ya baguslah (PPKM Level 3 dicabut), di level 2 kan bisa terus 70 persen, kalau level 3 kan 50 persen. Film udah diaturlah sama importir. Film nasional juga banyak kok," ujar Djonny saat dihubungi, Minggu (12/12/2021).

Djonny memastikan, selama bioskop diizinkan beroperasi sejak Oktober 2020 hingga saat ini, tidak pernah ditemukan kasus penularan Covid-19.

"Gak ada masalah kok, gak ada klaster. 9 bulan yang pertama dari Oktober sampai Juni, kemaren dari Sepetember sampe sekarang Alhamdulillah aman aja biskop gak ada masalah, apalagi 70 persen kan," cetusnya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga konsorsium yang dipimpin oleh Fraunhofer Institute for Building Physics (Fraunhofer IBP) di Jerman telah menemukan bahwa ventilasi bioskop dipastikan telah cukup untuk meminimalisasi risiko infeksi Covid-19 di dalam lingkungan studio.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler