Polisi Akan Sita Aset Tersangka Mafia Tanah Miliknya, Nirina Zubir Datangi Polda Metro Jaya

Senin, 20 Desember 2021 14:44 WIB

Share
Nirina Zubir dan kakaknya, Fadhlan Karim, saat menjelaskan soal mafia tanah yang menguasai tanah milik keluarganya senilai Rp 17 miliar. (cr07)
Nirina Zubir dan kakaknya, Fadhlan Karim, saat menjelaskan soal mafia tanah yang menguasai tanah milik keluarganya senilai Rp 17 miliar. (cr07)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris Nirina Zubir menyambangi Polda Metro Jaya untuk memeriksa laporan kasus mafia tanah yang menjerat Riri Khasmita dan oknum notaris. 

Nirina Zubir mengaku bersyukur laporan kasusnya ini menemukan titik terang. Bintang film Keluarga Cemara tersebut mengatakan pihak kepolisian akan menyita aset para tersangka. 

"Hari ini saya dapat informasi akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari para tersangka, gitu kan, yaa update yang ini yaa, yang menyenangkan aja buat kami pihak korban," terang Nirina Zubir saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (20/12/2021)

Hal ini terkait dugaan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang juga menjerat para tersangka. Dengan adanya rencana penyitaan tersebut, hal ini terbilang dapat membuktikan adanya praktik penggelapan sertifikat tanah.

"Iya. Makanya kan dengan adanya perkembangan ini, kita kan jadi semakin yakin dan memang teramini gitu loh, yang kami curigakan ini, bahwa ada adanya aliran dana dan bahkan mulai ada proses penyitaan, itu kan berarti sudah ada terbukti memang benar adanya," terang Nirina Zubir.

 

Artis kelahiran Madagaskar itu mengatakan pihaknya ingin kasus ini diusut tuntas hingga ke akar. Termasuk aliran dana yang mengalir kepada tersangka.

Nirina Zubir mengatakan dirinya tak mau para tersangka hanya pasang badan saja. Sementara para tersangka telah mempersiapkan banyak hal saat keluar penjara agar tetap hidup mewah dari hasil penggelapan tanah.

"Kami juga kan sebenarnya intinya, memberikan pembelajaran untuk orang-orang yang istilahnya banyak kan sekarang yang bikin kesalahan tapi istilahnya pasang badan, gitu kan," jelas Nirina Zubir.

"Aset-aset itu juga yang akan di telusuri sama polisi kan. Jadi jangan sampai orang itu tau asetnya udah aman jadi pasang badan," tambah kakak Nirina Zubir, Fadlan Karim.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler