Dirlantas PMJ: Street Race Diharapkan Dapat Meminimalisir Balap Liar 

Rabu, 22 Desember 2021 16:03 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat jelaskan soal Drag Race yang akan digelar di kawasan Ancol, pada pertengahan Januari 2022 mendatang. (Cr01)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat jelaskan soal Drag Race yang akan digelar di kawasan Ancol, pada pertengahan Januari 2022 mendatang. (Cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya resmi akan melaksanakan balap jalanan atau Street Race dengan konsep Drag Race di kawasan Ancol, pada pertengahan Januari 2022.

Balapan itu diharapkan dapat meminimalisir adanya balap liar, yang selama ini cukup meresahkan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan bahwa tujuam utama Polda Metro Jaya menggelar event Street Race ini yaitu untuk meminimalisir adanya balap liar.

"Tujuan utama atau goalsnya adalah kita berupaya dengan event seperti ini dan menyiapkan lokasi mereka untuk melaksanakan latihan ini, bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan. Sehingga dengan mewadahi mereka di satu tempat, faktor safety-nya bisa kita tingkatkan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/12/2021).

Sambodo menyebut, tujuan lain diadakannya event Street Race ini yaitu untuk mentransformasi balapan liar yang dinilai telah menggangu ketertiban masyarakat, sehingga stigma negatif tentang balapan liar bisa pudar.

 

"Kedua mentransformasi yang tadinya balapan itu menjadi ajang menganggu ketertiban dan menganggu jalan, ada tawuran, tapi semoga ini bisa membuat balapan ini lebih tertib, lebih sehat, lebih safety, lebih terkendali," paparnya.

"Juga, hal ini tentu bisa meningkatkan kualitas balapan sehingga siapa tahu di antara para pembalap ini bisa menjadi talent yang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional," lanjutnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menggelar Street Race yang berlokasi di kawasan Ancol pada 15 Januari 2022. Pada balapan perdana itu, konsep awal yang akan diterapkan yakni balapan jarak lurus atau Drag Race.

Balapan Drag Race telah ditentukan usai melaksanakan Diskusi Santai bersama stakeholder terkait seperti Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler