H-1 Natal, Dua Terminal Bus di Jakarta Timur Alami Lonjakan Penumpang

Jumat, 24 Desember 2021 17:16 WIB

Share
H-1 Natal, Dua Terminal Bus di Jakarta Timur Alami Lonjakan Penumpang
Kondisi penumpang Bus AKAP di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021). (poskota.co.id/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat terjadi lonjakan penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan dan Pulogebang, Jakarta Timur, jelang Natal 2021.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, lonjakan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Bus Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, sudah terlihat sejak Kamis (23/12/2021) atau H-2 Natal.

"Peningkatannya sedikit dari 600 penumpang hari sebelumnya, pada H-2 kemarin pada tanggal 23 itu terjadi peningkatan dari 600 menjadi 700-an penumpang," ujar Syafrin kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Selain itu, lonjakan penumpang juga terjadi di Terminal Bus Pulogebang, Kecamatan Cakung, Kamis (23/12/2021).

Rata-rata penumpang yang biasanya 200 orang per hari, kini menjadi 400 orang.

"Kemarin (di Terminal Pulogebang) menjadi 400 penumpang. Artinya ada peningkatan 30 persen dibanding hari sebelumnya untuk tanggal 23 Desember kemarin," ungkap dia.

Masih di tengah situasi Pandemi Covid-19, pihaknya pun menyiagakan petugas di terminal guna mengawasi penumpang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Kami tetap menyiagakan sarana dan tetap melaksanakan pengawasan ketat dan tetap mengimbau kepada masyarakat untuk lebih baik tetap berada di rumah," tambah Syafrin.

Sebelumnya, Syafrin Liputo mengatakan, peninjauan terminal dilakukan untuk memastikan warga yang bepergian dengan bus tetap menjalan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

"Tujuannya untuk memastikan agar pelaksanaan PPKM Level 1 di Jakarta pelayanan masyarakat yang akan melakukan mobilitas itu tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," ungkap dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar