Malam Ini Jumlah Pemudik di Terminal Bus Kampung Rambutan Meningkat, Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Jumat, 24 Desember 2021 22:39 WIB

Share
Malam Ini Jumlah Pemudik di Terminal Bus Kampung Rambutan Meningkat, Tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur
Kondisi penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021) (poskota.co.id/ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengelola Terminal Bus Kampung Rambutan memprediksi peningkatan keberangkatan pemudik akan terjadi pada Jumat (24/12/2021) atau malam Natal 2021.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni menuturkan, para penumpang tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur bakal mulai berangkat ke kampung halaman pada malam Natal.

"Prediksi mungkin nanti malam untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mungkin nanti ada sedikit peningkatan tapi nanti kita lihat dulu datanya," ujar Yulza di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, tren kenaikan jelang libur Natal dan tahun baru pada tahun ini masih fluktuatif.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu sebelum Covid-19 menerpa.

"Terkahir hari kemarin 138 bus yang berangkat 766 penumpang. Kedatangan bus lebih banyak 314 dan penumpang yang tiba hari kemarin 2.226," ungkapnya.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola Terminal Kampung Rambutan  sudah melakukan beberapa persiapan salah satunya menyiapkan tiga jenis pos di lokasi terminal.

Tiga jenis pos tersebut, terdiri dari posko keamanan, posko kesehatan dan pengecekan untuk memeriksa kondisi mesin bus.

"Itu tugasnya memeriksa kelayakan jalan bus yang akan berangkat supaya dipastikan bus yang berangkat layak jalan sehingga penumpang itu bisa selamat sampai tujuan," terang dia. (cr02

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar