Warga yang Bepergian Diharapkan Sudah Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Jumat, 24 Desember 2021 17:11 WIB

Share
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat meninjau Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021). (poskota.co.id/ardhi) 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat meninjau Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021). (poskota.co.id/ardhi) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - H-1 perayaan Natal 2021, Dinas Perhubungan DKI Jakarta meninjau Terminal Bus Pulogebang dan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, peninjauan dilakukan guna memastikan warga yang bepergian dengan bus melalui dua terminal itu tetap menjalan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

"Tujuannya untuk memastikan agar pelaksanaan PPKM Level 1 di Jakarta pelayanan masyarakat yang akan melakukan mobilitas itu tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," ujar Syafrin kepada wartawan di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Syafrin berharap, warga yang bepergian sudah Vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Dia juga meminta agar masyarakat melaksanakan Tes Rapid Antigen dengan hasil negatif Covid-19.

Hasil tes itu sebagai syarat agar dapat melakukan perjalanan.

"Untuk penumpang yang kami harapkan bermobilitas, yang telah memenuhi persyaratan untuk dilaksanakan vaksinasi kedua. Kemudian mereka melakukan rapid test antigen sehingga ketika masuk bus, semua sudah sesuai regulasi dan dapat melakukan mobilitas," ucap Syafrin.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa kelaikan kendaraan bus yang akan mengangkut penumpang melalui ramp check Dinas Perhubungan, termasuk juga mengecek kondisi kesehatan pengemudi.

"Pengemudinya dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk di dalamnya cek urine untuk memastikan yang bersangkutan bebas narkoba ketika mengemudikan kendaraan," kata Syafrin.

Berdasarkan laporan tim dokter melalui cek urine, ungkap Syarifin, sejauh ini tak ditemukan pengemudi yang positif mengonsumsi narkoba.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler