Akibat Buang Puntung Rokok Sembarangan, Kontrakan di Ciracas Terbakar

Minggu, 26 Desember 2021 10:06 WIB

Share
Akibat Buang Puntung Rokok Sembarangan, Kontrakan di Ciracas Terbakar
Satu unit kontrakan di Jalan Tanah Merdeka II RT 006 RW 02, Ciracas, Jakarta Timur, terbakar akibat puntung rokok, Minggu (26/12/2021) pagi. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akibat lalai membuang puntung rokok yang masih menyala dengan sembarangan, satu unit rumah kontrakan di Jalan Tanah Merdeka II RT 002 RW 06, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, terbakar pada Minggu (26/12/2021) pagi tadi.

"Kebakaran melahap rumah kontrakan dengan luas sekitar 30 meter persegi," ujar Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Disebutkan Gatot, kebakaran terjadi pada Minggu (26/12) pagi, sekitar pukul 06.11 WIB tadi.

"Kami terima laporan pada pukul 06.11 WIB pagi. Terkait dengan penyebab kebakaran, penyebabnya karena ada yang membuang puntung rokok dalam keadaan masih menyala. Sehingga berakibat menimbulkan penyalaan sumber api," kata Gatot, Minggu (26/12/2021).

Lanjut Gatot, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan 10 personil Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, dikerahkan ke lokasi guna menjinakkan amukan Si Jago Merah.

 

"Unit datang sekitar pukul 06.24 WIB, kemudian kami lakukan upaya pemadaman pada pukul 06.26 WIB dan selesai pada pukul 06.53 WIB," ungkapnya.

Sebelumnya, tutur dia, warga sekitar di lokasi kebakaran juga berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain. 

Namun, upaya warga tidak membuahkan hasil yang optimal sampai 2 unit mobil Damkar tiba di lokasi.

Gatot menambahkan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ditemui adanya laporan korban jiwa. Namun, terkait kerugiannya mencapai hingga 90 juta rupiah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar