Pemuda Lompat ke Kali Ciliwung Dekat GDC Depok Berhasil Diselamatkan, Diduga Depresi Karena Mencari Ilmu

Senin, 27 Desember 2021 13:58 WIB

Share
Pemuda Lompat ke Kali Ciliwung Dekat GDC Depok Berhasil Diselamatkan, Diduga Depresi Karena Mencari Ilmu
Suryadi (kanan) menjemput putranya, Kiki (kiri) di kantor polisi. Kiki yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke Kali Ciliwung berhasil diselamatkan warga. (Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pemuda yang lompat ke Kali Ciliwung dari jembatan dekat Grand Depok City (GDC), Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (27/12/2021) pagi, akhirnya berhasil diselamatkan oleh Komunitas Pecinta Ciliwung.

Ketua Pecinta Komunitas Ciliwung Kota Depok, Dayat, mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang berhasil dia peroleh, temen-temennya yang berada di bawah kolong jembatan, berhasil menolong seorang pemuda yang terjun dari atas jembatan.

"Informasi yang kita terima, korban yang lompat dari jembatan langsung ditolong oleh teman-teman. Nyawa korban berhasil diselamatkan," ujarnya.

Terpisah, Suryadi (48), bapak dari korban bernama Rifki alias Kiki (21), mengungkapkan bahwa anaknya tersebut sudah alami depresi sejak lama.

"Jika lagi kumat, Kiki kerap membuka baju dan hanya mengenakan celana dalam saja. Selain itu, juga keliling rumah tetangga sambil telanjang dan pulang ke rumah lagi, langsung makai baju," ujarnya kepada Poskota di depan penyidik Reskrim Polsek Pancoran Mas.

 

Suryadi yang sehari-hari bekerja sebagai security di Perumahan Maharaja ini, mengaku tak pernah menyangka anak sulungnya dari empat bersaudara ini akan melompat dari jembatan Ciliwung dekat GDC.

"Alhamdulillah, anak saya tidak kenapa-kenapa. Saya berterima kasih kepada warga dan polisi yang telah membantu anak saya hingga selamat," katanya.

Dari peristiwa ini, lanjut Suryadi, akan langsung mengobati Kiki.

"Ada keluarga bilang, coba diruqiah saja. Tapi tidak dijalankan. Setelah kejadian ini langsung akan kita obati ke ahlinya," tutupnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar