Pemkot Jaktim Akan Tindak Tegas Perayaan Malam Tahun Baru, Demi Mencegah Penularan Covid-19 dan Varian Omicron

Selasa, 28 Desember 2021 08:18 WIB

Share
Pemkot Jaktim Akan Tindak Tegas Perayaan Malam Tahun Baru, Demi Mencegah Penularan Covid-19 dan Varian Omicron
Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan, melarang perayaan malam tahun baru. (cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melarang perayaan pergantian tahun di ruang publik. 

Apabila kedapatan, maka sanksi tegas akan diberikan kepada para pelanggar. 

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menyampaikan bahwa pada malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2021), tak boleh ada perayaan di ruang publik. 

"Tidak boleh ada kegiatan perayaan pergantian tahun baru, di tempat tertutup maupun terbuka," ungkap Fredy kepada wartawan, Selasa (28/12/2021). 

Keputusan itu diambil sebagai bentuk upaya guna mengantisipasi timbulnya klas baru Covid-19,  sekaligus juga mencegah penularan varian baru Omicron saat malam tahun baru. 

Apabila ada yang melanggar aturan tersebut dengan tetap menggelar kegiatan pergantian tahun di ruang publik,  maka pihaknya tak segan memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar. 

 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Corona Virus Disaese 2019.  

“Jika nantinya ada yang tetap mengadakan perayaan malam pergantian tahun baru akan dikenakan sanksi teguran hingga administratif,” tuturnya. 

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran mulai dari kelurahan, kecamatan hingga Satpol PP maupun Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar