Perhatian! Jalur Kanal Banjir Timur Duren Sawit Ditutup Mulai Hari Ini Hingga 2 Januari 2022 

Kamis, 30 Desember 2021 11:49 WIB

Share
Perhatian! Jalur Kanal Banjir Timur Duren Sawit Ditutup Mulai Hari Ini Hingga 2 Januari 2022 
Petugas Dinas Bina Marga lakukan penutupan jalur KBT sekitar Cipinang Indah, Jakarta Timur, dengan barrier (pembatas jalan) berbahan beton, Kamis (30/12/2021) pagi. (cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cegah keramaian warga pada malam tahun baru, jalur Kanal Banjir Timur (KBT) wilayah Kecamatan Duren Sawit, ditutup mulai hari ini Kamis (30/12/2021).

Pantauan di salah satu titik jalur KBT sekitar Cipinang Indah, petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi serta TNI menutup jalur KBT tersebut dengan barrier (pembatas jalan) berbahan beton.

Penutupan jalur KBT dengan barrier juga melibatkan penggunaan crane truck dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali M. Siregar, menyampaikan bahwa penutupan jalur KBT di wilayah Duren Sawit itu berlangsung mulai hari ini hingga 2 Januari 2022. 

"Untuk antisipasi keramaian malam tahun baru, akan kita pasang barrier, pemasangan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak menjadikan titik kumpul di wilayah KBT, Kecamatan Duren Sawit ini," ungkap Ali kepada wartawan di Kantor Camat Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

 

Pun pencegahan kerumunan warga di jalur KBT tersebut juga sebagai bentuk upaya memutus rantai penularan virus Covid-19. Apalagi saat ini muncul varian terbarunya, yaitu Omicron.

Adapun jalur KBT di wilayah Kecamatan Duren Sawit memiliki rentang jarak lima kilometer yang dimulai dari Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Malaka Sari, dan Pondok Kelapa.

Kata Ali, untuk saat ini, pihaknya masih memberikan sedikit ruang untuk pengendara sepeda motor melintas di jalur KBT. Pun hal yang sama juga berlaku untuk pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di sana.

Namun, ketika tanggal 31 Desember, jalur KBT itu bakal ditutup total. Sehingga tidak ada pengendara yang melintas maupun PKL yang berdagang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar