Geger! Mayat Tak Beridentitas Mengapung di Kali Perintis Kemerdekaan Jakarta Timur

Sabtu, 1 Januari 2022 21:51 WIB

Share
Geger! Mayat Tak Beridentitas Mengapung di Kali Perintis Kemerdekaan Jakarta Timur
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi mayat yang mengapung di aliran kali dekat Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur. (ist)

PULOGADUNG, POSKOTA.CO.ID - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan oleh seorang warga mengapung di aliran kali dekat Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (1/1/2022).

Berdasarkan penutuan Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Awalnya, seorang warga yang tengah melintas di pedestrian Jalan Perintis Kemerdekaan melihat sosok mayat mengapung di aliran kali yang berada tak jauh dari tempatnya berpijak.

"Setelah warga itu melihat ada mayat, dia langsung melaporkan hal tersebut ke Polisi. Dan dari Polsek Pulogadung menginformasikan kepada kami, bahwa ada penemuan mayat di sekitaran wilayah Kayu Putih. Mohon untuk dibantu proses evakuasinya," ujar Gatot, Sabtu (1/1/2022).

Dia menambahkan, dalam proses evakuasi mayat tanpa identitas tersebut, diterjunkan satu unit light rescue dan satu unit quick response beserta 5 orang personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur.

"Kita mulai proses evakuasi pada pukul 16.10 WIB, dan alhamdulillah selesai pada pukul 16.25 WIB," beber dia.

Terkait dengan kondisi mayat ketika awal ditemukan, ungkapnya, mayat ditemukan pertama kali dengan keadaan terbujur kaku menggunakan kaos berwarna hitam dan celana berwarna.

"Untuk fisik, tingginya sekitar 170 centimeter, dan kalau usia kira-kira sekitar 37 tahunan lah," papar dia.

"Mayat kami serahkan ke Polsek Pulogadung untuk dibawa ke Rumah Sakit guna dilakukan penyelidikan. Untuk penyebab, silakan tunggu proses penyelidikan dari pihak Polsek, karena tugas kami hanya sekadar mengevakuasi," tutup dia. (cr10)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar