Tragis! 2 Orang Tewas Terpanggang saat Kebakaran Bengkel di Mampang Prapatan Jaksel

Minggu, 2 Januari 2022 19:40 WIB

Share
Kebakaran hebat melanda satu bangunan bengkel beserta 5 rumah di sekitarnya, di Jalan Bangka 11, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). (ist)
Kebakaran hebat melanda satu bangunan bengkel beserta 5 rumah di sekitarnya, di Jalan Bangka 11, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). (ist)

MAMPANG PRAPATAN, POSKOTA.CO.ID– Terdapat 2 orang warga tewas terpanggang pada peristiwa kebakaran hebat yang melanda satu unit bangunan bengkel dan 5 bangunan lainnya di Jalan Bangka 11, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022) pagi.

"Untuk korban ada 3, 1 atas nama Angga (22) mendapati luka bakar di bagian lengan sebelah kiri. Dan 2 korban meninggal atas nama Muhidin (50) dan Mawar (20). Jenazahnya akan dibawa ke Rumah Sakit guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert Plider Lumban Gaol saat dikonfirmasi, Minggu (2/1/2022).

Menurut dia, kebakaran tersebut disebabkan dari percikan puntung rokok yang mengenai cairan spirtus ketika korban bernama Muhidin (50) sedang menambal ban di bengkel tersebut.

"Kebakarannya bermula dari korban atau Pak Muhidin yang saat melakukan penambalan ban sembari merokok, secara tidak sadar percikan api dari puntung rokok tersebut mengenai cairan spirtus sehingga menimbulkan titik nyala api," terang Herbert.

Dia menambahkan, kobaran api dari bengkel tersebut juga turut merambat membakar sejumlah bangunan lain yang ada di sekitarnya.

"Karena kobaran api terus membesar, 5 unit rumah warga yang berada tak jauh dari titik api (bengkel) juga ikut terbakar," ungkap dia.

Sebelumnya, tutur Herbert, warga telah berupaya melakukan tindakan pemadaman mandiri sebelum Sudim Gulkarmat tiba di lokasi.

Namun nahas, upaya tersebut tak membuahkan hasil, dan api terus membesar membakar apa yang ada di sekitarnya.

"Kami mendapat laporan pada pukul 07.48 WIB, dan tiba di lokasi pukul 07.57 WIB. Pukul 07.58 WIB kami lakukan operasi pemadaman, dan bersyukur pukul 09.00 WIB api oleh anggota dapat berhasil dijinakkan," jelas dia.

"Tadi warga sudah berupaya bergotong royong lakukan pemadaman seadanya. Namun, karena besarnya kobaran api, upaya tersebut menjadi tak membuahkan hasil," sambung Herbert.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler