Pelaksanaan PTM, Pemkot Jakbar Imbau Orangtua Lapor Bila Anak Sakit

Senin, 3 Januari 2022 20:19 WIB

Share
Pelaksanaan PTM, Pemkot Jakbar Imbau Orangtua Lapor Bila Anak Sakit
SMP Bina Insan Mandiri Jalani PTM dengan prokes ketat. (poskota.co.id/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat mengimbau orangtua siswa untuk memberi tahu kepada pihak sekolah jika anaknya sakit selama mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal ini dilakukan agar pihak sekolah nantinya segera mengantisipasi kemungkinan siswa terpapar Covid-19.

Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki mengatakan, jika diketahui ada siswa yang sakit, maka akan difasilitasi dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Mereka yang sakit wajib lapor ke sekolah bahwa mereka sakit dan enggak boleh hadir. Itu artinya kalau yang sakit dia Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saja," kata Masduki, Senin (3/1/2022).

Siswa kemudian akan dianjurkan memeriksa kesehatan di fasilitas kesehatan guna memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Sekolah di wilayah Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Barat II mengawali kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pemberian motivasi kepada para siswa-siswi.

"Sekarang memberikan motivasi kepada anak-anak dulu dari pimpinan-pimpinan untuk menyerahkan prokes setelah dia (murid) masuk," kata Masduki.

Adapun ketentuan prokes yang disosialisasikan ialah wajib memakai masker, duduk berjarak di dalam kelas, hingga membawa bekal dari rumah. (yoga

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar