Mengerikan! Mobil Hangus Terbakar, Tabrak Tembok Underpass Gandaria City Jakarta Selatan

Minggu, 9 Januari 2022 19:34 WIB

Share
Satu unit mobil terbakar di Underpass Gandaria City, Jakarta Selatan pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. (ist)
Satu unit mobil terbakar di Underpass Gandaria City, Jakarta Selatan pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. (ist)

KEBAYORAN LAMA, POSKOTA.CO.ID - Satu unit mobil sedan dengan nomor polisi B 1292 IX hangus terbakar di Jalan Sultan Iskandar Muda atau tepatnya di Underpass Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sigit Krisgiantoro mengungkapkan, mulanya mobil sedan berplat nomor B 1292 IX tersebut melaju di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menuju Pondok Indah.

Namun, begitu melintas tepat di Underpass Gandaria City, mobil Honda Civic berwarna silver tersebut kehilangan kendali saat berupaya menghindari kendaraan lain yang mengurangi kecepatannya secara mendadak di depannya.

"Pengemudi membanting setir sehingga kendaraan oleng ke arah kiri dan membentur tembok yang berada tepat di sampingnya. Sehingga, akibat benturan yang cukup keras tersebut mengakibatkan kendaraan terbakar cukup hebat di lokasi," jelas Iptu Sigit Krisgiantoro saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2022).

Dalam peristiwa nahas tersebu,t tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Pengemudi berhasil selamat setelah mencoba keluar tepat sebelum mobil yang dikendarainya terbakar.

"Pengemudi yang bernama Sintong Hamonangan asal Cipinang Muara, Jakarta Timur berhasil selamat dari peristiwa kecelakaan tunggal ini," ujar dia.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, dan api juga telah berhasil dipadamkan oleh rekan-rekan Pemadam Kebakaran (Damkar)," sambung dia.

Sementara terkait penyebab terbakarnya kendaraan, ungkap dia, kendaraan terbakar akibat adanya percikan api yang berasal dari benturan badan kendaraan dengan tembok di sisinya.

"Penyebabnya dari benturan badan mobil dengan tembok, karena cukup keras benturannya, gesekan akhirnya menimbulkan percikan api, tukasnya. (cr10)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler