Banjir di TPU Semper Jakarta Utara Mulai Surut

Sabtu, 29 Januari 2022 19:12 WIB

Share
Salah satu mesin pompa yang diaktifkan oleh petugas TPU Semper Jakarta Utara. (poskota.co.id/tuahta)
Salah satu mesin pompa yang diaktifkan oleh petugas TPU Semper Jakarta Utara. (poskota.co.id/tuahta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Banjir di kawasan TPU Semper Jakarta Utara perlahan mulai surut di beberapa titik.

Hal tersebut menyusul pengurus TPU Semper Jakarta Utara yang terus melakukan penyedotan dan pemantauan saluran pembuangan air ke kali.

Pantauan Poskota.co.id, telah disiapkan sebanyak 3 mesin pompa untuk mengeringkan area pemakaman yang terendam oleh air banjir.

"Jadi untuk saat ini perlahan beberapa titik sudah surut mas, kita dari petugas TPU sudah menyiapkan 3 alat pompa untuk menyedot air keluar dari area pemakaman yang tergenang banjir," ujar Sukino, pengawas TPU, Sabtu (29/1/2022).

Menurut dia, penyedotan menggunakan mesin pompa membuat air perlahan surut.

Terbukti dengan beberapa makam serta batu nisan mulai terlihat ke permukaan.

Selain menggunakan mesin pompa, saluran air yang baru di buat oleh petugas TPU sudah mulai bisa digunakan hari ini karena kondisi semen sudah kering.

"Ya jadi kemarin seperti yang sempat mas lihat pembangunan saluran air baru, hari ini sudah mulai di pake saluranya karena kebetulan sudah kering semenya mas," tutur dia.

Terlihat memang saluran air makin di perbanyak oleh petugas TPU guna mengalirkan air dari area tergenang ke Kali Grand Cakung.

Selain itu, petugas yang di lapangan setiap pagi siang dan juga sore mempunyai tugas untuk mengecheck saluran air untuk memastikan tidak ada yang mampet.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar