Maaf! Tak Ada Pembagian Angpao di Vihara Dharma Jaya Toasebio

Senin, 31 Januari 2022 20:27 WIB

Share
Vihara Dharma Jaya Toasebio Glodok Jakarta Barat. (poskota.co.id/tuahta)
Vihara Dharma Jaya Toasebio Glodok Jakarta Barat. (poskota.co.id/tuahta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang H-1 perayaan imlek, Vihara Dharma Jaya Toasebio Glodok Jakarta Barat sedang mempersiapkan lingkungan vihara guna prosesi ibadah nanti.

Terlihat para pengelola vihara sedang melakukan bersih bersih di halaman vihara serta mempersiapkan perlengkapan peribadahan di dalam lingkungan vihara.

"Jadi persiapanya seperti biasa kita hias dengan perlengkapan serta di lakukan bersih bersih di lingkungan vihara" ucap Hartanto selaku kepala oprasional Vihara saat ditemui Poskota.co.id, Ssenin (30/1/2022).

Dalam perayaaan imlek biasanya terdapat tradisi bagi bagi angpao dari para umat, di Vihara Dharma Jaya Toasebio pernah ada prosesi bagi bagi angpao dari umat yang mampu kepada orang yang membutuhkan, namun hal itu sudah tidak ada lagi semenjak 2019.

"Dulu awalnya ada seorang umat yang mau memberika sedekah kepada orang yang membutuhkan, namun tiba tiba lansung di kerumunin rame rame" ungkap dia.

Tradisi bagi-bagi angpao di lingkungan vihara tersebut ada sejak tahun 2014 dan terus berjalan sampai dengan tahun 2019.

Akhirnya terhenti karena umat yang memberikan tersebut langsung di kerumunin oleh banyak orang.

"Setelah terjadi kerumunan yang tidak teratur itu pihak pengelola pun menyampaikan jika bapak dan ibu mempercayai kami bisa di serahkan ke kami dan akan kita bagi secara rata agar tidak dikerumunin," terang dia.

Ia pun menyampaikan di tahun ini pun sepertinya tidak ada lagi prosesi bagi bagi angpao seperti dahulu.

Kalaupun nantinya ada umat yang mampu dan mau membagikan angpao akan di bagikan secara rata dan teratur oleh pihak pengelola vihara. (cr11)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler