Kecelakaan Bus Transjakarta dengan Sepeda Motor di Cempaka Putih Jakarta Pusat

Selasa, 1 Februari 2022 20:15 WIB

Share
Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatlan Bus Transjakarta dengan sepeda motor di dekat TL Coca Cola, Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/2022). (instagram/@jktinfo/@ielhamakbar)
Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatlan Bus Transjakarta dengan sepeda motor di dekat TL Coca Cola, Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/2022). (instagram/@jktinfo/@ielhamakbar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di Traffic Light Coca Cola, Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/2022) pagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putera mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit Bus Transjakarta berplat nomor B 7023 TRN dengan satu unit sepeda motor berplat nomor AD 5073 YK, sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, ungkap dia, awalnya S (58) yang merupakan pengendara sepeda motor bermerek Honda Supra tengah melintas di Jalan Yos Sudarso dari arah Utara menuju ke Selatan.

Ketika hendak berpindah jalur ke arah Jalan Letjend Suprapto tertabrak bodi bagian depan bus Transjakarta yang melintas dari arah sebaliknya.

"Saat pengendara sepeda motor akan berbelok ke ke kanan menuju Jalan Letjend Suprapto, motor yang dikendarainya tertabrak bodi depan bus TransJakarta yang melaju dari arah Selatan ke Utara," ujar Arga dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor harus dilarikan ke balai pengobatan karena mendapati luka yang cukup serius.

"Pengendara sepeda motor alami luka lecet di kaki, luka robek di telinga kirinya, dan ada darah keluar dari bagian hidung, telinga, serta mulut," ucap dia.

"Selanjutnya, pengendara sepeda motor dibawa ke Rumah Sakit (RS). YARSI Cempaka Putih guna mendapatkan perawatan," sambung dia.

"Sementara sopir Bus TransJakarta dimintai keterangan oleh kepolisian terkait insiden ini," pungkas dia. (cr10)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler