Warna Seragam Satpam Kembali Diganti, Warganet : Mirip Polisi India

Kamis, 3 Februari 2022 15:46 WIB

Share
Warna seragam Satpam yang diperbarui, kini menjadi krem (tangkapan layar instagram @dramacommuterline)
Warna seragam Satpam yang diperbarui, kini menjadi krem (tangkapan layar instagram @dramacommuterline)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seragam Satuan Pengamanan (Satpam) kembali berubah warna. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyebut akan merubah warna seragam dari cokelat muda ke warna krem. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin hari ulang tahun (HUT) ke-41 Satpam sekaligus memperkenalkan seragam baru Satpam, Rabu (2/2/2022) kemarin. 

Alasan Polri melakukan perubahan warna seragam karena warna sebelumnya dinilai mirip dengan seragam Polri. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam kesmepatannya menyebut baju satpam dibuat lebih cerah dari anggota Polri. 

Menurutnya Satpam merupakan mitra Polri dengan profesi yang mulia yakni melaksanakan tugas pengamanan yang penting dalam membantu tugas kepolisian. Kehadiran satpam juga dinilai mampu menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Satpam adalah profesi yang mulia dan menjadi bagian dari mitra Polri yang memiliki kewenangan dengan melaksanakan tugas-tugas kepolisian terbatas," tegasnya, Rabu (2/2/2022).

Terkait warna baru seragam Satpam tersebut, sejumlah netizen berkomentar bahwa seragam Satpam lebih mirip dengan polisi India. Melalui situs DNA India, warna seragam polisi di India yakni warna Khaki.

Faktanya warna seragam Satpam berbeda dengan Polisi India, pasalnya warna khaki memiliki sedikit perbedaan dengan warna krem. Warna khaki merupakan warna dengan unsur tanah dengan sentuhan kuning kecoklatan. Sedangkan warna krem merupakan warna pastel kuning yang masih sejenis dengan warna kuning.

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler